Jumat, 04 Maret 2011

GENRE-GENRE GAME

Setelah pada post sebelumnya saya menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan game di dunia, sekarang saya akan menjelaskan sedikit tentang genre-genre game yang ada. Berikut adalah sedikit pembahasannya :


SANDBOX

Game tipe ini adalah game dmn kita hanya bisa menjelajahi suatu kota dan bebas menghancurkannya. Contohnya yang mungkin kita semua sudah tau adalah Grand Theft Auto atau GTA.

                         




FPS (FIRST PERSON SHOOTER) 

Adalah game yang mengunakan sudut pandang orang pertama sehingga kita hanya melihat tangannya saja dan tidak melihat tubuh orangnnya. game ini bisa di bilang menarik karena game ini selain melatih ketelitian kita game ini juga melatih kita untuk menjadi seorang tentara. Contohnya Counter Strike dan Point Blank.

        


RPG (ROLE PLAYING GAME) 


Game ini adalah game yang berbasis stratei yang memiliki cerita tersendiri dan kebanyakan produsen game juga cenderung memilih cerita sci-fiction. Tipe game ini juga memiliki beberapa persamaan dengan game sandbox tapi kebanyakan game ini ditambahkan beberapa unsur sihir, monster, dll. Tetapi bukan berarti semua game ini memiliki unsur sihir dan monster. ada juga yang memiliki cerita real story. Sementara sandbox memang cenderung ke kehidupan nyata. Contohnya yang kita mungkin tahu untuk science fiction adalah Warcraft dan yang berdasarkan real life Red Alert.

                      


TPS (THIRD PERSON SHOOTER) 

Game ini sama seperti FPS tapi game ini mengunakan sudut pandang orang ke-3 sehingga kita bisa melihat seluruh tubuhnya. Contohnya misalnya God of War.

                          



DANCING GAME

Dari namanya kita sudah tahu kalau ini adalah game menari. Yang biasanya kita hanya diminta untuk mengunakan keyboard kita hanya tingal melihat layar lalu tekan lah key yang ada di layar (atas, bawah, kiri, kanan). Contoh gamenya adalah AyoDance.


                                     



FIGHTING GAME

Game ini kebanyakan game yang memukul memukul dan memukul game seperti ini kebanyakan di mainkan oleh anak kecil karena game ini terlihat mudah, istilahnya pukul-pukul menang. Tapi beberapa produsen game menaruh beberapa jurus atau special pada setiap karakternya. Contoh game yang biasa dimainkan adalah Tekken.

                              




Tidak ada komentar:

Posting Komentar